You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
5 Mobil dan 2 Rumah Tertimpa Pohon Tumbang
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

5 Mobil dan 2 Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

Hujan deras yang terjadi sepanjang sore tadi menyebabkan sebanyak 33 pohon tumbang di wilayah Jakarta Timur. Akibatnya, sebanyak lima mobil dan dua rumah warga mengalami kerusakan akibat tertimpa batang pohon yang tumbang. Beruntung, kejadian tidak sampai menyebabkan korban jiwa maupun luka berat.

Untuk evakuasi pohon tumbang, kita kerahkan sekitar 71 personil. Terdiri 21 personil evakuasi di dalam TMII dan 50 di sejumlah lokasi di Jakarta Timur

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, hasil pendataan sementara, jumlah pohon yang tumbang mencapai 33 pohon. Yakni di dalam TMII ada sekitar 20 pohon dan 13 lainnya di sejumlah lokasi lain di Jakarta Timur.

Dari jumlah itu, sebanyak lima mobil, masing-masing di dalam TMII ada tiga mobil dan satu mobil Innova B 8364 EP di Jl Mayjen Sutoyo depan Halte Transjakarta BKN, ringsek tertimpa pohon tumbang. Sedangkan di depan Pasar Cijantung, pohon tumbang menimpa sebuah mobil Carry warna merah dan dua rumah warga.

3 Kendaraan Pengunjung TMII Tertimpa Pohon Tumbang

"Untuk evakuasi pohon tumbang, kita kerahkan sekitar 71 personel. Terdiri 21 personel evakuasi di dalam TMII dan 50 di sejumlah lokasi di Jakarta Timur," kata Gatot Sulaiman, Jumat (11/11) malam.

Beberapa pohon tumbang itu juga terdapat di Jl H Baping, Susukan, pohon angsana berdiameter 20 sentimeter. Kemudian di Gang Damai, Susukan, sebuah pohon kapuk diameter 50 sentimeter menimpa bedeng dan menyebabkan satu orang terkilir kakinya saat menhindari tertimpa pohon tersebut.

Selanjutnya di Jl H Jusin RT 11/1 Susukan, pohon mangga menimpa rumah warga. Demikian halnya di depan halaman kantor Kelurahan Susukan,  sebuah pohon Jati Belanda, menimpa rumah warga. Di Jl H Ali RT 08/04 Kelurahan Tengah, Kramat Jati, dua pohon jati berdiameter 30 sentimeter tumbang serta masih banyak lokasi pohon tumbang lainnya.

Menurut Gatot, kebanyakan pohon tumbang itu menghalangi jalan dan menimpa kabel udara. Pihaknya sejauh ini masih melakukan penanganan dan pendataan jumlah pohon tumbang, termasuk benda atau material yang tertimpa.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1113 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye997 personAldi Geri Lumban Tobing